Wazan atau timbangan Fi�il Madhi

Muroja�ah adalah kunci keberhasilan untuk mahir berbahasa arab. Dan kali ini, saya melakukannya. Hal yang saya ulang adalah membuat pola atau timbangan atau wazan dari fi�il Madhi.

Saya telah membuat timbangan fi�il madhi tersebut dalam sebuah tabel. Pada bagian baris, saya pisahkan menjadi Mudzakkar ghaib (orang ketiga laki laki), mu-annats ghaib (orang ketiga perempuan), mudzakkar mukhatab (orang kedua laki laki), mu-annats mukhatab (orang kedua perempuan), dan terakhir adalah mutakallim (orang pertama).

Setelah itu, agar mudah menghapal dan mengulang, pada bagian kolom saya pisahkan bagian bagian yaitu: mufrad (tunggal), mutsanna (dual), dan terakhir adalah jama� (jamak).

Mudah mudahan dengan tabel ini, saya dapat mudah untuk menghapalnya dan gampang menerapkannya dalam percakapan berbahasa arab.

Wazan atau timbangan fi�il Madhi
wazan-timbangan-fiil-madhi (800x535)

untuk keterangan jelasnya, silakan lihat video di bawah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages